Share |

Saturday, February 5, 2011

Usnishavijaya Dharani Yang Menakjubkan

Usnisavijayadharani Yang Menakjubkan》

Nidana Pembuatan Komik Usnisavijaya Dharani

Oleh : Bingguo 冰果

Usnisavijayadharani, sebenarnya ini merupakan kisah yang mengharukan langit dan bumi. . .

Pada tahun itu, Vajracarya Shi Lianshi (釋蓮士金剛上師)dalam samadhinya memperoleh anugerah gatha dari Usnisavijaya Baghavati :

關心娑婆天海變,頻傳種種災害也,

Peduli pada perubahan besar di dunia saha

Yang akan terus menerus tertimpa bencana

種植陀羅尼咒幢,天災地變消怠盡。

Dirikanlah Stupa Dharani

Demi mengikis malapetaka

Usnisavijaya Baghavati memberikan petunjuk supaya beliau mendirikan stupa Dharani di Yu Shan Taiwan 台灣玉山

Kemudian, setelah memperoleh pengesahan dari Mahaguru bahwa petunjuk tersebut adalah sungguh berasal dari Buddha, melalui perjuangan yang keras, akhirnya stupa Usnisavijaya Dharani yang pertama di Taiwan berdiri dengan agung di atas Wujieshan 武界山

Menyusul, Bhiksu Shi Lianjin (釋蓮進法師) berikrar :

Berikrar untuk melakukan retret di hadapan stupa Dharani, untuk menjapa Usnisavijaya Dharani sebanyak 12000 kali, dilimpahkan jasanya kepada Stupa Usnisavijaya Dharani ini, supaya mampu membangkitkan kekuatan kebajikan yang lebih besar.”

. Pada saat terjadinya gempa bumi dahsyat 921di Taiwan, dengan penuh mujijat beliau sendirian di Wujieshan mampu menyelesaikan 12000 kali Usnisavijaya Dharani.

Langit mengetahui, bahwa Stupa Usnisavijaya Dharani ini dengan 12000 kali penjapaan tersebut telah membangkitkan kekuatan luhur pada saat terjadinya gempa bumi dahsyat, yang bagaimanakah itu ?

Dilihat dari informasi mengenai gempa bumi saat itu, jika dibandingkan dengan skala gempa bumi yang sama yang pernah terjadi di seluruh dunia, jumlah korban jiwa pada peristiwa gempa bumi dahsyat di Taiwan waktu itu adalah yang terendah.

Selain itu, karena mujijat dari Stupa Usnisavijaya Dharani di Gunung Wujie (武界山), dengan sangat mendalam Vajracarya Shi Lianhan (釋蓮翰金剛上師) merasakan bahwa penderitaan dan bencana para insan di dunia saha ini sungguh terlampau banyak, memerlukan Dharmabhala yang maha agung seperti Usnisavijaya Dharani, barulah bisa mengikis karma buruk bencana para insan.

Di berbagai belahan dunia secara terus menerus telah terjadi malapetaka , selain gempa bumi, ada juga peperangan, banjir, kelaparan, wabah, angin topan, kebakaran dan lain sebagainya, sehingga tidak hanya Taiwan yang membutuhkan Stupa Usnisavijaya Dharani, seluruh penjuru dunia memerlukan Stupa Usnisavijayadharani.

Oleh karena itu, Vajracarya Shi Lianhan berikrar untuk mendirikan Stupa Usnisavijaya Dharani di berbagai belahan dunia, demi mengikis malapetaka para insan di dunia saha, meringankan bencana yang melanda.

Disaat yang sama, Vajracarya Lianhua Zhongchi (蓮花忠恥金剛上師) dari Malaysia, karena keluhuran Usnisavijaya Dharani :

Keunggulan pertama, mampu menyingkirkan semua macam penyakit di dunia.

Keunggulan kedua, selamanya tidak terjerumus ke tiga alam rendah.

Keunggulan ketiga, mampu mengatasi berbagai bencana dan menaklukkan semua mara.

Keunggulan keempat, mampu menganugerahkan berkah dan kebijaksanaan kepada para insan, dapat menyingkirkan kebodohan dan kemiskinan.

Keunggulan kelima, memberikan panjang usia, terhindar dari segala macam kematian sebelum waktunya.

Oleh karena itulah pada tahun 2001, 2005 dan 2006 di Malaysia, beliau mengadakan tiga sesi upacara ritual tujuh hari tujuh malam penjapaan Usnisavijaya Dharani, saya sungguh beruntung dapat bergabung dalam acara ini sehingga memperoleh kontak batin yang mendalam dan unggul dari Usnisavijaya Dharani.

Maka, saya juga membangkitkan sebuah ikrar sederhana, berharap dapat menerbitkan kisah Usnisavijaya Dharani , supaya lebih banyak lagi orang yang mengikat jodoh dengan Usnisavijaya Dharani dan memperoleh berkat dari Usnisavijaya Dharani.

Pada tahun 2009 saya mulai menggambarnya, begitu dimulai, Komik Usnisavijaya Dharani ini menemui kendala, sebuah rintangan yang berturut turut, ditambah lagi saya merasa tidak puas terhadap komik ini, ini membuat saya berhenti mengerjakannya hampir selama dua tahun.

Kemudian, saat mendengar kabar bahwa pada November 2010 , Vajracarya Shi Lianyue (釋蓮悅金剛上師) akan mengadakan Upacara Ritual Penjapaan Usnisavijaya Dharani selama tujuh hari tujuh malam berturut – turut di Zhongguantang Taipei (臺北中觀堂), pada saat itu, saya berketetapan untuk menerbitkan komik Usnisavijaya Dharani.

Namun saya masih kesulitan untuk menyelesaikan komik ini. Pada September 2010, kami bersama mengiringi Mahaguru melakukan perjalanan ke Jepang, kebetulan di sana berjumpa dengan Vajracarya Lianyue, beliau menanyakan : “Bagaimana dengan komik Usnisavijaya Dharani Anda ?” saat itu saya sungguh tidak mampu menjawabnya.

Pada tanggal 3 Oktober 2010, saat berpisah dengan Mahaguru di bandara jepang, saya memberitahukan kepada Mahaguru : “Mahaguru, saya sedang menggambar komik Usnisavijaya Dharani.” ; Mahaguru hanya mengatakan sepatah kata : “Saya tahu.”

Saat itu , timbul kekuatan adhistana dalam diri saya. Sesampainya dirumah, dalam waktu sepuluh hari, akhirnya saya menyelesaikan komik yang selama dua tahun ini tidak tergambar dengan baik, termasuk gambar Usnisavijaya Baghavati yang sebelumnya saya tidak sanggup menggambarnya. Sungguh saya bersyukur atas kekuatan silsilah dari Mahaguru !

Sesungguhnya, semua karya kita berasal dari Mahaguru yang mengasihani langit dan bumi, beserta para pembabar Dharma yang telah dibina oleh Mahaguru dan Usnisavijaya Dharani yang unggul yang telah diajarkan oleh Mahaguru, semua ini membuat siswa berlindung pada kekuatan silsilah barulah bisa membangkitkan kekuatan agung dari Usnisavijaya Dharani.

Mahaguru pernah mengatakan, hanya kebajikan bersama yang dapat mengikis karma bersama.

Semoga demikian juga dengan Anda, dengan kekuatan kebajikan dari Usnisavijaya Dharani, membangkitkan kekuatan kebajikan bersama, supaya dunia ini lebih tenteram dan manggala, segala malapetaka berkurang. Supaya batin para insan memperoleh ketenangan dan terkikis penderitaannya.

嗡。古魯。蓮生。悉地。吽!嗡。阿彌里打。得嘎。乏底。梭哈!

Om Gulu Liansheng Xidi Hum ! Om Amilida Dega Fadi Suoha

Ket ; Pada tanggal 12 Feb 2011 , umat Zhongguantang akan membagikan komik “Usnisavijaya Dharani Yang Menakjubkan” di Taiwan Leizangsi jika ada saudara Sedharma yang berasal dari luar negeri ingin membawanya, bisa menghubungi Zhongguantang(中觀堂)

alamat email Zhongguantang :

http://www.wtbn.org/832/p832-14-01.shtm

Penerjemah : Shi An Zhujiao

No comments:

Followers