Share |

Monday, January 31, 2011

Gayus Segera Dipanggil KPK

Hukum & Kriminal / Senin, 31 Januari 2011 13:41 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqqodas menyatakan pihaknya akan memanggil tervonis Gayus Halomoan tambunan, Rabu atau Kamis pekan ini. KPK juga berjanji akan mengusut semua perusahaan mantan pasien Gayus.

"Kita akan terus menerus membedah kasus ini,"kata Busyro di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (31/1).

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan, panggilan Gayus bertujuan untuk mendapatkan data-data awal kasusnya langsung dari Gayus sendiri. Selain itu, KPK juga menelusuri data dan informasi terkait kasus Gayus seperti data 151 perusahaan yang pajaknya ditangani Gayus.

Masih terkait panggilan itu, Johan mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan majelis hakim pada perkara Gayus. Koordinasi itu bertujuan supaya dalam penanganan proses hukum Gayus tidak terjadi saling tumpang tindih dengan lembaga hukum lainnya.

Seperti diketahui, dalam kasus Gayus itu, KPK akan menelusuri aliran dana Gayus yang diduga berasal dari perusahaan yang ditangani Gayus untuk meringankan pajak. Dalam penelusuran itu, KPK berencana akan memanggil para penyelenggara negara yang diduga mengetahui aliran dana tersebut.(Andhini)

No comments:

Followers